Internet Marketing Workshop for Travel Industry

Lagi berangan-angan mengadakan sebuah workshop sehari atau dua hari khusus untuk para pebinis tour & travel di Bali.

Idenya sederhana, sebagai seorang pelaku bisnis di bidang ini, dan seringkali ikut tour mengantarkan tamu kemana2 di seluruh Bali. Seringkali saya temukan para guide atau driver yang berkeinginan mempunyai usaha onlinenya sendiri.

Banyak di antara mereka sudah melek internet, bahkan tidak jarang ada yang sudah mempunyai website. Masalahnya adalah website mereka tidak memberikan hasil seperti yang mereka harapkan. Website yang bagus yang mereka bayar mahal ternyata hanya menjadi pajangan semata, tanpa bisa menjadi alat bantu promosi bagi bisnis mereka.

Banyak lembaga kursus menawarkan kursus internet marketing, tapi itu kurang terjangkau. Jadinya, banyak di antara mereka yang sebenarnya mau untuk mendalami bisnis internet marketing enggan mendaftar karena terbentur dana.

Nah, lewat workshop sehari atau dua hari ini, saya mencoba mengemas sebuah program yang saya desain khusus untuk para pebisnis dan calon pebisnis travel. Materinya adalah bagaimana mengoptimalkan website mereka dan mampu membuat website mereka menjadi alat pemasaran.

Kira-kira materinya seperti ini:

  1. Dasar-dasar Search Engine Optimization
  2. Social Media untuk Travel Industry, meliputi Facebook, Twitter, TripAdvisor dan sebagainya
  3. Copywriting, bagaimana membuat desain dan tulisan menarik agar calon konsumen melakukan tindakan memesan jasa Anda
  4. Dasar – dasar pembuatan website dengan menggunakan wordpress
  5. Mencari backlink berkualitas untuk meningkatkan ranking di Search Engine
  6. Bagaimana cara mendapatkan tamu pertama kali lewat internet dalam waktu kurang dari 2 minggu
  7. Plus gratis domain dan web hostting

Saya melemparkan ide ini, semoga ada teman-teman pelaku bisnis ini yang tertarik. Biayanya mungkin tidak akan melebihi Rp. 1 juta per orang.

Nah, kalau ada yang tertarik…Lempar idenya disini, saya kemudian akan meneruskan kepada beberapa rekan yang sudah expert dan mengundang mereka untuk menjadi pemateri…

Menarik bukan? Nah, bagi anda yang mempunyai usaha car rental in Bali atau Bali bus rental atau Bali bus charter, ada baiknya kita berbagi ilmu dan pengalaman yuk!!!

9 thoughts on “Internet Marketing Workshop for Travel Industry

Leave a Reply

%d bloggers like this: