Beberapa Berita Bahagia Minggu Ini

Setelah pindah rumah, ini adalah postingan yang saya anggap pertama. Postingan sebelumnya cuma pemberitahuan bahwa saya sudah pindah rumah.

Hmmm, sepertinya sehabis pindahan rumah, banyak berita bahagia yang menyelimuti blog ini.

Pertama, acara Megibung Bersama BBC dan rekan-rekan blogger dari mancanegara (dalam rangka Pesta Blogger 2008). Dihadiri sekitar 50 orang anggota BBC, 5 blooger asing, dan beberapa teman2 panitia Pesta Blogger.

Lima blogger asing itu adalah Mike Aquino dari Filipina, Jeff Ooi (Malaysia), Mr. Brown (Singapura), Mark Tafoya (Amerika Serikat), dan Anthony Bianco (Australia). (so sorry friend, this post is in Bahasa, next time will be in English). Selama berada di Bali, mereka dikawal oleh Iman Brotoseno dan Iqbal Prakasa pemilik Wetiga, serta teman-teman dari Bali Blogger Community.

Acara berjalan seru, lelucon dari Saylow, Bowo, dan Viar, serta tarian joged bumbung membuat suasana kocak dan penuh tawa. Dalam acara ramah tamah dan perkenalan blogger asing, kami duduk di lantai, lagi2 suasana kocak mengiringi sesi ini. Antusiasme mereka (blogger asing), membuat kami beberapa kali bertepuk tangan memberi applaus. Sungguh, mereka sangat terkesan dengan Bali. Sayang, untuk kalangan blogger internet ternyata menjadi masalah.

Diumumkan pula pemenang lomba Blog dalam rangka Kuta Karnival dalam kesempatan ini. Berikut Release-nya

Sebagai salah satu bagian dari masyarakat Bali, maka BBC terpanggil untuk berpartisipasi dalam kegiatan Kuta Karnival 2008. Karena itu BBC mengadakan kegiatan BBC Support Kuta Karnival yaitu salah satunya kegiatan Lomba Blog (13 Oktober – 14 November 2008).

Materi penilaian meliputi orisinalitas, kedalaman, pengalaman praktis, gaya bercerita, desain dan interaksi.

Sesuai keputusan dari Dewan Juri yang ditunjuk yaitu Wicaksono (ndorokakung.com, senior blogger Jakarta), I Made Cock Wirawan (blogdokter.net, senior Bali Blogger), dan Wayan Juniartha (Wartawan The Jakarta Post dan pemerhati budaya Bali) pemenang lomba blog tersebut adalah :

Keputusan yang diambil oleh para juri tersebut tidak bisa diganggu gugat.

Dimohon pemenang agar menghubungi panitia melalui email lomba[at]baliblogger.org untuk proses penyerahan hadiah. Terima kasih atas partisipasi dan perhatiannya.

Denpasar, 18 November 2008.
Panitia BBC Support Kuta Karnival.

Para peserta lomba blog adalah sebagai berikut.

*) Dari Bali Blogger. Terima kasih buat Mas Hendra, hingga sukses lomba blog ini

Kedua, belum genap pindahan rumah sebulan, tapi malam ini blog ini sudah PR 3. Lho, emang apa untungnya? Entahlah, senang aja melihat di toolbar pagerank blog ini 3/10. Hehehehe. Narsis betul…

Ketiga, PayPal kini tersedia dalam Bahasa Indoensia. Ini berita bagus, dengan masuknya PayPal ke Indonesia saja sudah memberikan peluang kepada para pebisnis online untuk mengembangkan pemasarannya ke luar negeri. Apalagi dengan tersedianya PayPal dalam Bahasa Indonesia, itu artinya PayPal sudah menaruh kepercayaan yang cukup besar bagi Indonesia.

Ketika krisis global menggila, kenyataannya belanja online tidak terpengaruh oleh krisis global ini. Di sektor properti, otomotif, perbankan dan sektor lainnya, satu per satu pemainnya mulai tumbang. Tidak demikian halnya dengan bisnis dot com. Meski bisnis dot com baru kesulitan mendapatkan pendanaan, tapi belanja bisnis ini tidak mengalamai perubahan yang signifikan. *).

Jadi, kenapa tidak mencoba alternatif bisnis internet dari sekarang??? Ayo giatkan ekspor, peluang ada di depan mata…

17 thoughts on “Beberapa Berita Bahagia Minggu Ini

Leave a Reply

%d bloggers like this: